Tips Menjadi Orang Kreatif



Seseorang yang kreatif bukanlah orang yang selalu menemukan hal-hal baru. Orang kreatif adalah orang yang selalu melihat segala sesuatu dengan cara berbeda, menemukan dan melakukan cara yang diluar kebiasaan, serta dapat memenfaatkan apa yang ada untuk menjalankan cara tersebut. Nah bagaimana agar kita menjadi orang kreatif ? Berikut tips yang bisa kalian lakukan untuk menjadi kreatif.

  1. Percaya Diri
Kemampuan untuk mengenali apa yang menjadi keistimewaa kita merupakan hal terpenting dalam hidup kita. Ada istilah “mempercayai kemampuan kreativitasmu adalah separuh dari sukses itu sendiri”. Untuk bisa kreatif, kita harus punya “mimpi” yang besar untuk menggapai sesuatu. Orang yang percaya diri akan selalu menyusun mimpi dalam sebuah cita-cita hidup.

      2. Tanamkan Semangat Belajar
Belajar bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan melalui cara apa saja.
Beberapa ungkapan untuk memotivasi kalian dalam membangun semangat belajar, seperti: “Belajarlah sampai ke negri Cina” atau ada juga “Belajar dari buaian ibu sampai ke liang lahat”. Untuk meraih kebahagiaan di dunia capailah dengan ilmu, untuk meraih kebahagian di akhirat capailah dengan ilmu, dan untuk meraih kedua duanya capailah dengan ilmu. Orang yang selalu belajar akan memiliki pola pikir kreatif dalam kesehariaannya.
     
  1. Bergaul dengan Orang Kreatif
Jika ingin mengetahui karakter seseorang, lihatlah dengan siapa dia berteman. Apabila kamu selalu bersama orang yang suka menyanyi, lama-kelamaan kamu juga akan senang menyanyi. Maka jika kamu bergaul dengan orang kreatif, kamupun akan menjadi orang kreatif.

  1. Jadilah Komunikator yang Baik
Saat ini dunia begitu sempit, apa yang terjadi di belahan bumi lain dapat kita ketahui dalam waktu yang singkat. Jd, untuk menumbuhkan kreatifitasmu kamu harus bisa memanfaatkan sarana komunikasi yang ada.
     
  1. Ciptakan Lingkungan yang Kondusif
Untuk menciptakan kreativitas dibutuhkanlingkungan yang kondusif dan menyenangkan, penuh rasa humor, spontan, dan memberi ruang bagi individu untuk melakukan berbagai permainan atau percobaan.

Selamat Mencoba :D  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar